Personal Blog - Informasi Bisnis, Wisata, dan Umum

Breaking

Post Top Ad

27 January 2016

Mulai Belajar Berbisnis Dari Kecil, Merupakan Pintu Kesuksesan di Masa Depan

belajar berbisnis dari kecil, merupakan pintu kesuksesan di masa depan

UdaBisnis - Sebenarnya apa tujuan kita sekolah?  Pada biasanya orangtua menyekolahkan anak-anaknya di sekolah serta di kampus agar kelak anaknya mendapatkan pekerjaan yg baik sehingga dapat hidup mapan dan  mandiri.  Kepintaran serta kecerdasan memang sesuatu yang telah sempurna diperoleh waktu seorang mencapai tingkat kemandirian serta kemapanan pada hidupnya.  Setiap orang tua menginginkan agar anaknya mampu hidup lebih baik berasal dirinya ketika anaknya tumbuh akbar menjadi dewasa kelak.

Pertarungan yg terjadi ialah pada mana sekolah tak mengajarkan kewirausahaan secara intensif. Menggunakan demikian kebanyakan para pelajar siswa siswi sekolah tidak mempunyai bayangan tentang cara berbisnis yg baik dan  sahih yang diubahsuaikan dengan minat, bakat, kreativitas dan inovasi yang mereka miliki.  Apa yang diajarkan pada bangku sekolah serta di bangku kuliah rata- homogen hanya bersifat teoritis saja.  Padahal buat menyelidiki perjuangan atau bisnis diperlukan jam terbang tinggi pada hal praktek dan  pengalaman yg relatif banyak menjadi bekal dalam memulai usaha di kemudian hari.

Saat ini banyak orang yang berpandangan sempit bahwa sehabis lulus sekolah atau lulus kuliah maka langkah selanjutnya merupakan bekerja pada tempat kerja atau perusahaan yg menyampaikan penghasilan yg akbar.  Sebenarnya tidak harus demikian.  Setiap orang bisa memulai usahanya masing-masing baik seseorang sendiri juga bersama-sama menggunakan orang lain tanpa wajib  lulus sekolah atau lulus kuliah terlebih dahulu.  Bahkan berwirausaha pun dapat dikerjakan bersamaan menggunakan kegiatan menuntut ilmu.  Sekolah dan  kuliah menjadi wahana menuntut ilmu dapat dilakukan pada saat-waktu yg tidak merusak aktivitas usaha atau bisnis.

Jika seseorang sebagai pegawai atau karyawan, maka orang tadi memiliki penghasilan yang umumnya terbatas.  Tapi jika seseorang sebagai seorang pengusaha maka orang tadi mampu mempunyai penghasilan yang tidak terbatas, tetapi semua itu tergantung berasal poly faktor.  Seorang bisa menjadi pekerja di suatu perusahaan milik orang lain sekaligus menjadi pengusaha di perjuangan miliknya sendiri dalam waktu yg bersamaan.  Oleh para orangtua wajib  semenjak dini mengajarkan anak-anaknya buat berwirausaha atau berwiraswasta demi kebaikan anak-anaknya pada masa mendatang.

Bila perlu orangtua sejak dini membuka usaha mungil atau menengah supaya anak-anaknya mampu turut belajar secara pribadi.  Atau mencari pihak lain yg mampu memberikan ilmu pengetahuan serta wawasan pada bidang kewirausahaan seperti tempat kursus kewiraan, daerah magang di perusahaan, kawasan perjuangan milik kenalan, dan  lain sebagainya.  Selain itu anak juga perlu diberikan dorongan serta prospek tentang global wirausaha agar mempunyai semangat dan  tekad yang bertenaga buat berwirausaha.  Berikan gambaran jua bagaimana mengelola dana kapital yang mungil supaya bisa sebagai berlipat ganda dalam perjuangan-perjuangan potensial.  Menggunakan demikian anak-anak akan terpacu buat sebagai pengusaha walaupun harus dimulai menjadi karyawan terlebih dahulu.  Mudah-mudahan anak-anak kita nantinya dapat sebagai pengusaha yang sukses di kemudian hari menggunakan didukung dengan kecerdasan, kreativitas, inovasi, keimanan, ketakwaan, kepedulian sosial, dan  lain sebagainya.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages