Personal Blog - Informasi Bisnis, Wisata, dan Umum

Breaking

Post Top Ad

26 January 2016

Cara Menghilangkan Rasa Jijik dan Geli Terhadap Suatu Hal

Cara menghilangkan rasa jijik dan geli terhadap suatu hal

UdaBisnis - Punya rasa jijik artinya sesuatu hal yg masuk akal dimiliki oleh seseorang manusia.  Orang yang tidak punya rasa jijik atau rasa geli terhadap sesuatu hal mungkin mampu saja justru menjadi orang yang jorok serta menjijikkan pada mata orang lain sebab terbiasa terpapar dengan hal-hal yang menjijikkan.  Uniknya tingkat kesanggupan tiap orang terhadap hal-hal yang bersifat menjijikkan berbeda antara orang yang satu dengan yang lain.

Beberapa contoh Perasaan Jijik yg Dimiliki seseorang :

  1. Perasaan jijik terhadap kotoran manusia (feses/pup/tahi), terutama kotoran orang lain
  2. Perasaan geli terhadap binatang yg menjijikkan seperti cacing, ulat, belatung, kecoa, dkk
  3. Perasaan jijik terhadap orang miskin yang dekil, lusuh, kumal, bau, kotor, dsb
  4. Perasaan geli terhadap bahan kuliner hewani mentah seperti usus, daging, lidah, dll
  5. Perasaan jijik terhadap daerah yg kotor atau yang nampak kotor walaupun bersih

seseorang yang jijik menggunakan cacing belum tentu jijik menggunakan kecoa. Terdapat juga orang yang sangat berani dan  tidak merasa jijik dengan cacing maupun kecoa.  Namun ada jua orang yang jijik sekali dengan kecoa serta cacing tanah.  Jadi jangan heran waktu ada orang yang berkata bahwa kita melakukan sesuatu hal yang menjijikkan walaupun dari kita biasa-biasa saja.  Orang yg terbiasa hidup bersih umumnya yg lebih mudah merasa jijik menggunakan aneka macam hal yang dianggap tidak menjijikkan bagi banyak orang pada sekitarnya.

Tips Cara Mengatasi Perasaan Jijik atau Rasa Geli di Suatu Hal

Bila kita punya rasa jijik akan suatu hal dan  ingin mengatasi rasa jijik tersebut maka kita perlu melakukan upaya-upaya eksklusif.  Terkadang tuntutan pekerjaan menuntut diri kita buat mengatasi rasa jijik yg berlebihan terhadap sesuatu hal.  Misalnya yaitu mirip tukang sampah yg wajib  siap berjibaku seharian beserta dengan sampah-sampah yang sangat menjijikkan.  Bila gagal mengatasi perasaan jijik yg dimilikinya, tentu pekerjaan yang seharusnya dilakukan dengan baik tak mampu dikerjakan secara maksimal .

Yang wajib  dilakukan buat mengatasi rasa jijik terhadap sesuatu hal yaitu merupakan menggunakan membiasakan diri menghadapi langsung rasa jijik tersebut.  Di mulanya mungkin akan merasa sangat tidak nyaman.  Namun lama  -kelamaan mampu menjadi terbiasa sehingga tidak lagi merasa jijik pada hal tadi.  Ditambah lagi Jika terdapat dukungan berasal orang-orang yang merasa tidak jijik sebagai akibatnya mampu melihat pribadi orang-orang berani bersinggungan langsung tanpa sungkan serta perasaan yang aneh-aneh.  Menggunakan begitu maka rasa jijik pun lama   kelamaan akan pudar serta praktis-mudahan tidak lagi merasa jijik yang berlebihan terhadap hal tesebut.  Semoga bermanfaat, terima kasih.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages